SMP JUARA BANDUNG GELAR DOA BERSAMA UNTUK KELANCARAN UNBK

SMP JUARA BANDUNG GELAR DOA BERSAMA UNTUK KELANCARAN UNBKBANDUNG. Sejumlah sekolah menggelar doa bersama untuk suksesnya  pelaksanaan UN (Ujian Nasional). Begitupun dengan SMP Juara Bandung, para murid dan guru berdoa agar diberikan kelancaran, terlebih saat ini sudah Berbasis Komputer, sehingga harus dipersiapkan dengan baik, terutama dalam hal memperkuat server dan jaringan.

Dalam rangka mempersiapkan UNBK (Ujian Akhir Berbasis Komputer), SMP Juara Bandung mengadakan acara muhasabah dan doa bersama yang berisi motivasi dan doa. Muhasabah digelar bersama dengan sejumlah guru, siswa dan orang tua.

Para pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) bersiap mengikuti Ujian Nasional (UN)  yang bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei. Ujian Nasional tingkat SMP/MTs akan berlangsung mulai dari tanggal 2-8 Mei 2017.

“Dengan adanya acara ini saya mengharapkan siswa dan orang tua dapat mempersiapkan diri menghadapi UNBK SMP dengan baik. Orangtuapun harus memberikan support kepada anak-anaknya dengan cara berdoa dan mengawasinya untuk terus berusaha dengan belajar yang sungguh-sungguh, karena proses tidak akan mengkhianati hasil ,” ujar Kepala Sekolah SMP Juara Bandung , Tito Suhendar , Jumat (28/4).

Acara Muhasabah ini dibawakan dengan hikmat, khusyu dan sangat menyentuh oleh  guru PAI, Mustofa. Beliau membangkitkan motivasi dan meyakinkan siswa bahwa setiap siswa memiliki potensi untuk mencapai nilai yang memuaskan. Namun hal itu akan tercapai dengan doa dan kerja keras.

“Acara ini sangat berdampak positif dan selalu dilakukan SMP Juara Bandung tiap tahunnya. Hal tersebut bertujuan untuk menyiapkan mental juara para siswa,” jelas Nunung Nurrohmah, Wakasek Kurikulum sekaligus penanggung jawab kegiatan ini.

Pihak sekolahpun melibatkan orang tua siswa untuk mendukung penuh dan mendoakan anak-anaknya agar tetap tenang dalam melaksanakan UNBK.  Para siswa juga sudah diberi materi pelajaran UN atau uji coba (Try Out) yang dilakukan oleh para guru, baik dari sekolah ataupun dari Dinas Pendidikan.

Kegiatan diakhiri dengan bersalaman antara orang tua, siswa dan guru untuk saling meminta maaf dan memohon doa restu untuk kelancaran ujian nasional.

Newsroom/Dian Ekawati

Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi