SMP JUARA BANDUNG KAMPANYEKAN CINTA LINGKUNGAN

BANDUNG. Ada kalanya kita tidak mengetahui secara pasti lingkungan di sekitar kita. Terutama fasilitas umum baik transportasi, olah raga, perdagangan, kesehatan dan lainnya.

Berkaitan dengan masalah tersebut, maka Achievements Motivation Training ( AMT) bagi siswa SMP Juara Bandung yang diselenggarakan Kamis (20/07) mencoba mengenalkan siswa kepada lingkungan di sekitar sekolah.

Siswa dibagi menjadi kelompok kecil sesuai angkatannya. Kemudian, kelompok itu dibekali dengan penugasan dan tempat yang harus dikunjungi. Beberapa tempat itu diantaranya adalah Stasiun Kereta Cimekar , Terminal Angkot Panyileukan, Stadion Sepak bola Gelora Bandung Lautan Api, Puskesmas Panyileukan, SD Panyileukan, Apotek, Mesjid, dll.

Menurut Silka Shafanisa, LSU SMP Juara Bandung, kegiatan AMT dengan tema “Cinta Lingkungan Sekitar Sekolah” ini bertujuan juga menumbuhkan nilai ketakwaan, daya juang, cinta lingkungan, pembiasaan beribadah, adab, sopan santun dalam diri siswa SMP Juara Bandung.

Maka selain mengunjungi tempat tersebut, siswa SMP Juara Bandung pun diharuskan melaksanakan pembiasaan ibadah di masjid, bertanya kepada pengelola fasilitas mengenai fungsi tempat itu, kemudian berfoto bersama sambil mengkampanyekan ajakan cinta lingkungan lalu di upload ke Instagram dan di mention ke Instagram SMP Juara Bandung serta Rumah Zakat.

Radhi, siswa kelas 8 merasa senang dan mengaku bahwa kegiatan ini bermanfaat baginya. Karena menjadi tahu lingkungan sekitar sekolah. Selain meningkatkan daya juang mereka.

 

Newsroom/Ginanjar Rahayu
Bandung

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi