SMP JUARA PEKANBARU GELAR AKSI PEDULI BENCANA PALU – DONGGALA

PEKANBARU. Bencana gempa bumi bermagnitudo 7,4 yang di sertai tsunami yang melanda Palu dan Donggala Sulawesi Tengah menyisakan banyak kesedihan dan korban yang semakin hari semakin bertambah. Sebagai bentuk kepedulian dan kepirihatinan SMP Juara Pekanbaru Melaksanakan Shalat Gaib pada Senin pagi (01/10) di lapangan sekolah.

Di siang hari aksi kepedulian dilanjutkan dengan melakukan penggalangan dana oleh pengurus OSIS SMP Juara Pekanbaru. Setelah melaksanakan shalat ashar secara berjama’ah, pengurus OSIS dengan sigap menyiapkan perlengkapan penggalangan dana, dimulai dari poster, kotak dan beberapa gambar ajakan untuk peduli terhadap korban bencana di Palu dan Donggala.

Pengurus OSIS dibagi dalam beberapa kelompok dalam kegiatan penggalangan dana ini, setiap kelompok terdiri dari beberapa orang pengurus didampingi oleh pembina OSIS dan guru.

“Kegiatan penggalangan dana adalah kegiatan yang rutin dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama saudara kami di daerah bencana, sebelumnya kami juga melakukan penggalangan dana untuk bencana Lombok” ujar Nisa siswi kelas 9 SMP Juara Pekanbaru.

Dalam kegiatan penggalangan dana ini terkumpul dana sebesar Rp 1.797.000 dan rencananya dana ini akan di serahkan kepada Rumah Zakat pada selasa 2 Oktober 2018.

“Terimakasih banyak kepada masyarakat kota Pekanbaru yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan penggalangan dana ini, semoga setiap rupiah yang di donasikan membantu saudara kita dan menjadi amal kebaikan” ujar pembina OSIS Wahyu Imam Hidayat, S.Pd yang turut mendampingi kegiatan penggalangan dana.

Newsroom
Hamidi Agus / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi