SMP JUARA PEKANBARU ANTUSIAS EKSPLORASI MUSEUM PENDIDIKAN INDONESIA

smp-juara-pekanbaru-antusias-eksplorasi-museum-pendidikan-indonesiaBANDUNG. Setelah menyaksikan pertandingan olahraga PON XIX Jawa Barat di Venue Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), hari Senin (26/09). Siswa SMP Juara Bandung melanjutkan perjalanan ke Museum Pendidikan Nasional yang berada di lingkungan kompleks UPI.

Setelah melaksanakan Shalat Dzuhur berjamaah di Masjid Al-Furqon UPI dan refleksi kegiatan di taman Isola oleh Pa Tito, siswa berjalan kaki ke Museum Pendidikan Nasional yang jaraknya tidak terlalu jauh.

Pertama-tama SMP Juara Bandung menonton film prolog mengenai kilasan Museum Pendidikan Nasional ini, setelah itu dipandu oleh petugas museum, siswa SMP Juara Bandung menyaksikan dan sekaligus juga mencoba teknologi pendidikan yang ada disana.
Sejarah mengenai pendidikan dari zaman purba hingga masa kini pun ditampilkan. Diorama kelas, gambar, foto serta alat yang digunakan untuk mendidik dapat dilihat secara langsung.
Farhan, siswa kelas 7 mengaku senang dengan kegiatan ke museum ini. “Museumnya modern, tidak seperti museum lain. Saya juga tadi mencoba alat pendidikan,” katanya.

Begitu juga dengan Nahly, siswa kelas 7, “Museumnya keren, banyak komputernya buat main pendidikan,” ujarnya.
Pa Agung selaku Wakasek Kesiswaaan, mengharapkan melalui kegiatan ini siswa SMP Juara Bandung dapat merasakan pengalaman belajar yang berbeda.

“Akan kita cari terus lokasi atau kegiatan lain yang bisa membuat siswa belajar, namun tak membosankan dan menyenangkan,” tuturnya.
Acara berakhir sekitar pukul 14.30 ditutup dengan berfoto bersama dan pulang menuju rumahnya masing – masing.

Newsroom/Arif Rahman
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi