SMP JUARA PEKANBARU GELAR MPLS SELAMA LIMA HARI

PEKANBARU. Rabu, (12/07) mengawali tahun ajaran baru, SMP Juara Pekanbaru melaksanakan kegiatan MPLS (Masa pengenalan Lingkungan Sekolah) yang ditujukan untuk siswa baru. Tujuan diadakannya MPLS mengacu pada arahan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, yaitu untuk memberikan orientasi atau pengenalan kepada siswa baru tentang sekolah dan hal-hal penting yang berkaitan dengan sekolah.

Kegiatan MPLS tersebut berlangsung selama lima hari, mulai dari tanggal 10-15 Juli 2017 yang dirancang dengan kegiatan yang menarik dan kreatif.  MPLS diawali dengan pembukaan oleh kepala SMP Juara Pekanbaru. Lalu dilanjutkan dengan penyampaian materi, diantarnya materi pengenalan sekolah, pemaparan tata tertib, adab-adab siswa, latihan dasar kedisiplinan, Achivment Motivation Training (AMT) tentang bagaimana menjadi siswa berprestasi, cinta lingkungan dan diakhiri dengan Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit).

Selain diisi oleh para guru SMP Juara Pekanbaru, beberapa fasilitator diundang untuk memeriahkan dan mensukseskan kegiatan MPLS tahun ajaran baru ini. Sampai hari ketiga, para siswa yang berjumlah 50 orang tampak riang dan gembira mengikuti jalannya kegiatan.

Agar tidak jenuh, siswa baru tidak hanya diberikan materi saja, panitia MPLS pun memberikan games kreatif agar anak-anak tetap antusias dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan MPLS sampai selesai.

“Program MPLS merupakan program wajib yang harus diikuti oleh siswa dan kegiatan ini bersifat mendidik kepada siswa agar mereka bisa melaksanakan aktifitas dengan lancar ke depannya,” ungkap Kepala Sekolah SMP Juara Pekanbaru, Syahrul Padilah.

Newsroom/Dian Ekawati

Pekanbaru

 

Tags :
Konfirmasi Donasi