SMP JUARA PEKANBARU MANFAATKAN KANCING UNTUK UJIAN PRAKTIK

PESMP JUARA PEKANBARU MANFAATKAN KANCING UNTUK UJIAN PRAKTIKKANBARU. SMP Juara Pekanbaru binaan RZ memanfaatkan kancing untuk melakukan ujian nasional, tepatnya ujian praktik sains, yang sudah dimulai sejak Senin (04/04) lalu.

Dalam ujian ini, sebanyak 45 anak kelas IX SMP Juara Pekanbaru berupaya membuktikan hukum mendel dengan menggunakan kancing tersebut. Ujian hari pertama ini merupakan jadwal Ujian Praktik Sekolah, terdiri dari mata pelajaran Bahasa Inggris dan IPA Terpadu.

Sebelumnya, untuk menghadapi Ujian Nasional tersebut, mereka sudah mengikuti serangkaian ujian mulai dari try out, ujian semester genap serta ujian praktik semester genap.

Topik yang diambil dalam ujian praktek IPA terpadu adalah persilangan monohibrid dan dihibrid. Masing-masing dari mereka yang tergabung ke dalam kelompok menyiapkan 200 kancing untuk melakukan uji coba praktik sains tersebut.

“Awalnya kami sempat bingung dengan langkah-langkah yang dimaksud namun setelah mendengarkan penjelasan dari guru, kami mulai paham dan bisa mengerjakannya hingga selesai,” tutur Deby, siswa kelas IX SMP Juara Pekanbaru, Rabu (6 April 2016).

Menurut Syahrul Padilah, selaku Kepala Sekolah SMP Juara Pekanbaru menyampaikan, pembelajaran kreatif dan bermakna merupakan bagian yang senantiasa terus dihadirkan dalam proses pembelajaran di SMP Juara Pekanbaru.

“Ujian praktik yang dilakukan oleh para siswa adalah sebuah karya kreatif yang mengkombinasikan ide lama dan ide baru sehingga menghasilkan karya yang unik. Terima kasih kepada Mis Yuliza Fitri selaku guru yang menghadirkan pembelajaran seperti ini,” ujar Syahrul.***

Sumber : http://otomindonews.com/mobile/1584/smp-juara-pekanbaru-manfaatkan-kancing-untuk-ujian-praktek

Tags :
Konfirmasi Donasi