SMP JUARA PEKANBARU PONDASI TERKOKOH PADA PERADABAN NEGERI

PEKANBARU, Senin (28/10) – SMP Juara Pekanbaru meraih Hari Sumpah Pemuda 2019. Momentum Hari Sumpah Pemuda 2019 pada hari 28 oktober harus dijadikan sebagai refleksi untuk memperkuat persatuan. Pemuda dengan berbagai kontribusinya dinilai mampu menjaga ketahanan nasional. Hal itu diungkapkan kepala sekolah SMP Juara Pekanbaru, Bapak Syahrul Padilah, S.Pd pada kegiatan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di sekolah SMP Juara Pekanbaru.

Pemuda merupakan pondasi terkokoh pada peradaban negeri ini karena dengan pemuda yang kokoh maka negeri ini menjadi negeri yang aman dan damai. Bapak Syahrul menjelaskan, 91 tahun Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum generasi muda melakukan refleksi atas keberadaan dan perannya untuk bangsa Indonesia.

“Komitmen berbangsa satu, bertanah air satu, berbahasa satu, adalah komitmen persatuan atau nasionalisme. Jangan sampai generasi muda terkotak-kotak. Kenikmatan terbesar yang Tuhan berikan setelah keimanan adalah Tanah Air. Untuk itu, generasi muda harus banyak bersyukur hidup di Indonesia. Dengan banyak bersyukur maka akan menjadi hamba yang selalu mengingat kepadanya.” kata Bapak Syahrul Padilah.

Newsroom

Hamidi / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi