SMP JUARA PEKANBARU SETORKAN HAFALAN AL-QURAN

SMP JUARA PEKANBARU SETORKAN HAFALAN AL-QURANPEKANBARU. Sejak pertengahan Maret kemarin, para peserta didik kelas IX SMP Juara Pekanbaru sedang menjalani masa-masa ujian. Meskipun ada yang kembali mengulang dan menyetorkan hafalan al-qurannya, mereka tetap bersemangat. Senyum mulai merekah di wajah mereka ketika memasuki akhir-akhir surat yang mereka setorkan kepada gurunya.

SMP Juara Pekanbaru menargetkan para siswa agar bisa menghafal Juz 28, 29, dan 30.  Dengan demikian mereka akan mendapatkan Ijazah hafalan al-quran pada kelulusan nanti sesuai kemampuan hafalannya masing-masing.

Para siswa mempunyai tenggang waktu untuk menghafal mulai dari Kelas VII, setiap tiga bulan sekali juga dilaksanakan wisuda Al-Quran. SMP Juara Pekanbaru mengkhususkan pembelajaran Tahsin dan Tahfidz sebanyak 4 kali dalam sepekan dan pembelajaran Al-quran 3 jam pelajaran per pekan. Hal ini menjadikan siswa terpacu semangatnya dan memiliki keinginan dan berlomba-lomba dalam menghafal.

Sebelum menghafal, mereka juga diberitahukan cara membaca dengan baik dan benar sehingga ayat-ayat yang mereka hafal juga terekam dengan tepat. “Alhamdulillaah, melihat mereka semangat dalam menghafal dan membaca al-quran semoga menjadi penerang bagi mereka dan kebahagiaan buat orangtuanya”, ujar  Fitriyah Misdian Guru Al-quran SMP Juara Pekanbaru.

Newsroom/Dian Ekawati

Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi