SMP JUARA PEKANBARU TUTUP TAHUN AJARAN DENGAN BUKA PUASA BERSAMA

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Tahun ajaran 2014/2015 telah berakhir dengan telah dilaksanakannya ujian akhir semester dan penerimaan raport. Tidak seperti sekolah negeri kebanyakan yang telah dahulu menerima raport. SMP Juara baru melaksanakan pembagian raport hari ini, Kamis (25/06) sore.

Setelah penerimaan raport langsung dilanjutkan dengan buka bersama siswa, orang tua, majelis guru dan seluruh amil RZ dan relawan RZ Pekanbaru. Sebanyak 350 paket berbuka puasa RZ disalurkan ke SMP Juara Pekanbaru dalam kegiatan buka puasa bersama ini, ungkap Syahrir selaku pelaksana berbagi buka puasa RZ.

Pelaksanaan buka puasa yang dihadiri sekitar 350 orang ini diawali dengan pembacaan Tasmi’ Qur’an oleh 2 orang siswi SMP Juara Pekanbaru Rara dan Putri Khairunnisa. Dan dilanjutkan dengan tausyiah agama oleh ustadz Yudi Irwan.

Dalam tausyiahnya, ustad mengangkat tema berlomba-lomba dalam kebaikan. Di paparkan pula hikmah hikmah yang diperoleh ketika kita berbuat baik kepada orang banyak. Siswa beserta orang tua dan hadirin yang hadir dalam kegiatan ini sangat antusias mendengarkan tausyiah yang disampaikan oleh ustad dan sebelum mengakhiri ustad sempat berinteraksi dengan salah seorang siswa baru SMP Juara Pekanbaru yang bernama Age. Beliau menanyakan beberapa hal yang disandingkan perbuatan positif dan negatif.

Setelah tausyiah berakhir dilanjutkan dengan penyerahan simbolis paket berbuka puasa oleh ketua pelaksana program penyaluran paket BBP kepada salah seorang siswa SMP Juara Pekanbaru yang bernama Rando. Dengam penuh gembira siswa SMP Juara Pekanbaru menerima paket berbuka dari RZ Pekanbaru.

Mengakhiri kegiatan pentaluran ditutup dengan pembacaan do’a yang dipimpin oelh mr. Syahrianto. Setelah waktu berbuka masuk, seluruh siswa beserta orang tua dan amil menyantap hidangan takjil pebukaan yang telah disediakan. Dilanjutkan dengam shalat maghrib berjamaah. Dan setelah shalat baru dilaksanakan makan malam bersama menyantap paket BBP yang disalurkan. Betapa bahagianya siswa siswi SMP Juara Pekanbaru mentantap lahap makanan yang didapatnya.***

Newsroom/Al Razi Izzatul Yazid
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi