SMP JUARA PEMENANG PERTAMA MADING 3D OLIMPIADE MATEMATIKA PKIP UR

SMP JUARA PEMENANG PERTAMA MADING 3D OLIMPIADE MATEMATIKA PKIP URPEKANBARU. Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa (Hima) Program Studi Pendidikan Matematika (Prodi Pentika) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau (UR) baru saja selesai menyelenggarakan Olimpiade Matematika. Olimpiade Matematika berakhir pada Minggu (24/1/2016) lalu, dan SMP Juara Pekanbaru berhasil menyabet juara I dalam lomba Mading 3D.

Menurut Ketua Pelaksana Olimpiade Matematika 16, Rais Shabri kepada Tribunpekanbaru.com, ada beberapa lomba yang diadakan yakni, Individual Math Competition (IMC) dan Complex Math Competition (CMC), Olimpiade Matematika Guru (OMG), Mading 3D, Deklamasi Puisi, Musikalisasi Puisi, dan Rangking 1.

“Olimpiade Matematika berakhir sukses dan sudah berhasil mendapatkan para juara. Semoga Olimpiade Matematika ke depan lebih bagus lagi, dan dapat menjadi motivasi bagi siswa utnuk lebih giat lagi belajar, serta memotivasi guru dalam memberikan ilmu kepada siswanya,” ungkap Rais.

SMP Juara Pekanbaru sebagai satu peserta dalam Olimpade Matematika ini, berhasil meraih juara I dalam Lomba Mading 3 Dimensi. Kepala SMP Juara Pekanbaru, Syahrul Padillah kepada Tribunpekanbaru.com pada Senin (25/1) menyebutkan, ia dan jajaran SMP Juara Pekanbaru berbahagia sekali siswanya bisa meraih prestasi pada Olimpiade Matematika kali ini.

“Kami sangat bahagia SMP Juara Pekanbaru kembali meraih prestasi. Ini kali kedelapan kalinya siswa kami mendapatkan prestasi di lomba Mading 3D se-Riau. Kami akan terus menambah prestasi ini di masa yang akan datang,” ungkap Syahrul.

Tim madding 3D SMP Juara Pekanbaru yang meraih juara, kata Syahrul, yakni M Adreansyah Jailani, Alvis Johanda, Tasya Awalia dan Melni Delva. Mereka berhasil menunjukkan bahwa siswa SMP Juara memiliki kreativitas yang tinggi.

“Alhamdulillah kesebelas kali partisipasi di perlombaan yang berbeda, sekolah kami dapat terus meraih juara. Semoga para siswa semakin terpacu untuk berprestasi. Sekaligus prestasi ini merupakan dorongan dari para donatur yang berdonasi di Rumah Zakat (RZ),” sebut Syahrul.

SMP Juara Pekanbaru, ulas Syahrul, merupakan sekolah gratis berkualitas untuk anak yatim dhuafa di bawah naungan RZ. Sekolah Juara mengusung konsep Multiple Intelligence, sehingga siswa berkembang sesuai potensi yang dimilikinya.

“Penggalian potensi dilakukan sejak awal siswa memasuki bangku pendidikan, agar guru dapat memberikan perlakuan yang tepat sedini mungkin,” ujar Syahrul.***

Sumber : http://pekanbaru.tribunnews.com/2016/01/26/smp-juara-pemenang-pertama-mading-3d-olimpiade-matematika-fkip-ur?page=2

Tags :
Konfirmasi Donasi