SMP JUARA RAIH 10 PIALA DI PERKEMAHAN AKBAR SE-PROVINSI RIAU

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. (18/11). Tepatnya tanggal 11-16 November lalu, 25 siswa dan siswi SMP Juara Pekanbaru mengikuti Perkemahan Akbar Penggalang se-Provinsi Riau. Kegiatan yang bertempat di Pondok Pesantren Teknologi Riau ini, diikuti oleh ratusan pelajar tingkat SMP dan SD sederajat yang ada di Provinsi Riau.

Berbagai macam cabang perlombaan yang digelar mulai dari yang berkaitan dengan ilmu kepramukaan hingga perlombaan yang bersifat kreatifitas seperti lomba membuat majalah dinding, hasta karya, hingga pentas seni.
Tahun ini, tim pramuka SMP Juara Pekanbaru dituntut untuk berjuang ekstra, tidak hanya fokus pada perlombaan mereka juga dihadapkan dengan kondisi cuaca yang tidak bersahabat. Hampir setiap malam perkemahan diguyur hujan sehingga tidak banyak waktu untuk beristirahat dimalam hari. “Dihari kedua perkemahan, tim putri pramuka SMP Juara Pekanbaru harus membangun ulang tenda mereka yang roboh karena hujan yang cukup deras,” tutur Syahrul Padilah selaku kepala sekolah SMP Juara Pekanbaru.

Kejadian malah itu tidak menyurutkan semangat juang tim Pramuka SMP Juara Pekanbaru, hal ini terbukti dari raihan piala yang mereka peroleh. 10 piala yang berhasil dibawa pulang antara lain Juara 3 Panorama Sket Putra, Juara 2 Tahfidzul Quran Putra, Juara 2 Mading Scout Putra, Juara 3 Masakan Nusantara Putra, Juara 3 Pasang Tenda Cepat Putra, Juara 1 hiking Putri, Juara 2 P3K Putri, Juara 1 Mading Scout Putri, Juara 1 Kultum Bahasa Inggris Putri, Juara 2 Pionering Putri.

“Bahwa ke-10 prestasi yang berhasil ditorehkan oleh para siswa Juara merupakan sebuah anugerah dari Allah SWT kepada SMP Juara Pekanbaru. Hal ini pun tidak terlepas dari peran serta para guru-guru yang senantiasa semangat membina anak-anak disekolah dan RZ beserta donaturnya yang terus mendukung kami untuk melahirkan generasi juara masa depan bangsa ini,” tutur Syahrul dengan penuh rasa bangga.***

Newsroom/Yuliza Fitri
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi