SMP SMA AL AZHAR SYIFA BUDI PEKANBARU II BERSAMA RZ GULIRKAN PROGRAM SYIFA BUDI BERBAGI

RZ Pekanbaru Launching Picture1PEKANBARU. Tahun ajaran 2014/2015 sebuah program digulirkan SMP SMA Al Azhar Syifa Budi Pekanbaru II bersama RZ cabang Pekanbaru yakni: “Syifa Budi Berbagi”. Program ini bermaksud menumbuhkan sikap kepedulian kepada sesama di hati para siswa dan wali murid Al Azhar Syifa Budi Pekanbaru II untuk menyalurkan ZIS (Zakat, Infak, Shadaqah). Ada beberapa bentuk kegiatan sosial yang telah digulirkan sebelumnya seperti: Infak Jumat Siswa, Infak Ketika Ujian (UTS, UAS, UKK dan UN), Infak dan Zakat dari Wali Murid, Baksos di bulan Ramadhan dan Penyembelihan Hewan Qurban.

Sedangkan program lainnya yang juga sudah berjalan adalah: Berbagi untuk Sahabat, Kado Untuk Guru, dan Ayo Bangkit Bersama. Keseluruhan program tersebut sejauh ini mendapat respon yang cukup besar dari seluruh siswa SMP dan SMA Al Azhar Syifa Budi Pekanbaru II. Hal ini terbukti dengan semakin meningkatnya perolehan infak, baksos dan qurban di setiap tahunnya.

Menurut penuturan Kepala Sekolah SMP Al Azhar Syifa Budi, Kurtubi, sebelumnya kami bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat yang berskala lokal namun ke depannya kami ingin bekerjasama dengan RZ , dengan alasan jaringan lebih luas karena sudah berskala nasional, dan ditangani oleh orang-orang yang profesional dan amanah.

“Bermitra dengan SMP SMA Al Azhar Syifa Budi Pekanbaru II merupakan kebahagiaan dan kehormatan tersendiri bagi kami, karena sejauh ini masih sedikit sekolah yang mampu dan mau memfasilitasi wali murid dalam pengelolaan infak dan sedekahnya dalam program pemberdayaan masyarakat dhuafa,” tutur Branch Manager RZ cabang Pekanbaru Resti Hartanti. “Semoga kerjasama Syifa Budi Pekanbaru II dan RZ dapat menginspirasi sekolah lainnya,” tambah Resi Hartanti.***

Newsroom/Resi Hartanti

Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi