SOCIAL MAPPING MEDAN, PERTAMINA DAN RZ SIAP GARAP HASIL BERSAMA

SOCIAL MAPPING MEDAN, PERTAMINA DAN RZ SIAP GARAP HASIL BERSAMAMEDAN. PT. Pertamina Medan bekerja sama dengan RZ dalam program Social Mapping yang bertujuan untuk mendapatkan informasi tentang kondisi ekonomi, sosial, dan potensi lokal masyarakat setempat. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung kelayakan calon lokasi implementasi program dengan melakukan kunjungan langsung dan wawancara kepada calon penerima manfaat. Kedepan PT. Pertamina akan bekerja sama dengan RZ melalui hasil social mapping ini.

“Program ini kedepanya bertujuan untuk membuat rekomendasi jenis program yang sesuai untuk diimplementasikan di lokasi tersebut dengan RZ sebagai fasilitator. Tepatnya di lingkungan 6 dan 8 dan juga lingkugan 19 dan 21 di Kelurahan Nelayan Indah Medan Labuhan.” tutur Abdurrohim, Project Monev RZ.

“Sebelumnya Tim Sosmap RZ telah menyiapkan beberapa langkah diantaranya perizinan, koordinasi dan administrasi serta pengumpulan data di lingkungan Nelayan Indah.” sambungnya.

Pada Minggu (31/07) Tim RZ langsung mengadakan observasi dan wawancara ke beberapa masyarakat di lingkungan 19 dan 21. Obsevasi dan wawancara tersebut meliputi keadaan lingkungan, ekonomi, pendidikan, kesehatan, keagamaan dan lain lain. Antusiasme masyarakat terlihat pada saat perencanaan program yang akan digulirkan nanti.

Rencana observasi dan wawancara akan dilaksanakan kembali di lingkungan 6 dan 8 hari Senin (01/08) ini guna mencari tahu potensi di lingkungan tersebut.

Newsroom/Abdurrohim
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi