[:ID]SOLUSI AGAR KULIT TETAP LEMBUT DAN TIDAK KERING[:]

[:ID]BANDUNG, Rumah Zakat – Banyak cara dilakukan sebagai upaya mencegah diri dari tertular virus corona. Selain menggunakan masker, mencuci tangan juga menjadi salah satu langkah penting dalam menjaga kesehatan.

Cara ini merupakan langkah yang paling sederhana dan bisa dilakukan kapan saja. Terlebih, tangan juga merupakan komponen yang rentan bersentuhan dengan benda apapun dan bukan tidak mungkin kita menyentuh benda yang sudah terpapar corona.

Sejak wabah corona menyebar, banyak pihak yang menggalakkan ajakkan untuk mencuci tangan. Namun, masyarakat juga perlu tahu bahwa mencuci tangan tidak selamanya aman. Terlebih jika menggunakan sabun yang mengandung alkohol.

Keseringan mencuci tangan bisa menyebabkan tangan kering, bahkan kulit pecah-pecah. Namun, hal tersebut bisa diminimalisir dengan penggunaan krim tangan.

Dikutip dari Republika.co.id, Lindsay broadbent dari Pusat Infeksi dan Kekebalan di Queen’s University Belfast mengatakan selama orang mengeringkan tangan sebelum menggunakan krim hal itu bukan masalah.

Namun, masyarakat perlu waspada. Sebaiknya penggunaan krim pelembab pun tidak untuk berbagi dengan orang lain. Kalaupun ingin berbagi, hendaknya selalu berhati-hati. Misalnya, ketika kulit terasa kering maka bisa menggunakan lotion secara bersama-sama. Tapi hindari untuk menyentuh aplikator botol tersebut.

Tujuannya adalah untuk menghindari kontak secara tidak langsung, sehingga kulit tetap aman dan kesehatan tetap terjaga. Jadi, tetap jaga agar kulit tidak kering namun dengan cara yang benar.

Sumber: Republika[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia