SONGSONG AKHIR KEPENGURUSAN, RELAWAN RZ PONTIANAK LAKSANAKAN “GEMA BERSIHATI”

SONGSONG AKHIR KEPENGURUSAN, RELAWAN RZ PONTIANAK LAKSANAKAN GEMA BERSIHATIPONTIANAK. Untuk mengakhiri periode kepengurusan tahun 2015-2016, Relawan RZ Pontianak melaksanakan agenda Gema Bersihati (Gerakan Masjidku Bersih Sehat Indah Tertib dan Rapi) yang dilaksanakan pada Ahad (06/03) pukul 07.00-10.00 WIB kemarin.

Kegiatan ini bertempat di Surau Khusnul Khatimah, Jalan Panglima A Rani Gang Madrasah Kecamatan Pontianak Timur. Relawan yang berjumlah 12 orang, melaksanakan kegiatan bersih-bersih surau; pemberian bantuan alat kebersihan; aksi pungut sampah di parit sekitar masjid serta layanan cek kesehatan berupa pemeriksaan tekanan darah, cek asam urat dan gula darah.

Meskipun warga dewasa tidak bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini, namun aksi kali ini relawan banyak dibantu oleh anak-anak yang tinggal di sekitar masjid. Warga yang tidak bisa hadir mendukung kegiatan relawan dengan menyediakan makanan dan minuman. Sebanyak 16 orang terlayani dalam aksi cek kesehatan.

“Saya merasa senang dan berterima kasih dengan kehadiran adik-adik disini yang peduli dengan kebersihan mesjid hingga sampah disekitarnya tampak bersih. Ditambah lagi pemeriksaan kesehatan secara gratis sangat membantu kami sehingga kami bisa bertanya dan memeriksakan kesehatan,” ujar Ibu Siti, salah satu warga setempat.
Sekitar 10 karung sampah dapat dikumpulkan dalam aksi relawan kali ini yang didapat dari sekitar surau, di tepian sungai kapuas.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai aksi terakhir sebelum pelaksanaan suksesi kepengurusan periode 2015-2016, sebagai aksi nyata untuk membantu masyarakat dan memberikan semangat bekerja melayani ummat bagi adik-adik junior di Relawan RZ Pontianak yang nantinya akan menggantikan kepengurusan ini,” tutup Sri Yuniarti selaku Koordinator Relawan RZ Pontianak.***

Neswroom/Sri Yuniarti
Pontianak

Tags :
Konfirmasi Donasi