SOSIALISASI BANK SAMPAH DI WILAYAH ICD CIPUTAT

RZ Sosialisasi Bank Sampah2 - CopyTANGERANG. Sosialisasi dan Inisiasi Bank Sampah di wilayah Integrated Community Development Ciputat digelar di Aula Kelurahan Sawah, Ciputat, Kamis (30/1). Kegiatan ini dihadiri lurah, seketaris lurah, dokter kepala dan staf Puskesmas. Pesertanya adalah para kader PKK, Posyandu dan Posbindu se-Kelurahan Sawah, Ciputat. Dalam sosialisasi ini RZ juga didukung oleh tim fasilitator Bank Sampah Melati Bersih dari Tangerang Selatan serta Ketua Bank Sampah Puri Bintaro yang berhasil mendapatkan predikat Bank Sampah terbaik se-Tangerang Selatan dari DKPP (Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman) Kota TangSel.

Tujuan sosialisasi ini adalah memperkenalkan program baru RZ pemberdayaan masyarakat di bidang lingkungan di wilayah ICD Ciputat. Yang dilanjutkan dengan inisiasi Bank Sampah sebagai salah satu solusi yang diharapkan efektif menjawab permasalahan sampah di masyarakat yang berbasiskan swadaya masyarakat oleh fasilitator Bank Sampah Melati Bersih, Rizka.

Kegiatan ini semakin semarak dengan digelarnya forum tanya jawab oleh Ketua Bank Sampah Puri Bintaro Kartika,yang menjadi Bank Sampah terbaik se-TangSel. Sosialisasi dan Inisisasi ini adalah langkah awal yang akan dilanjutkan dengan roadshow ke RW-RW setempat untuk pembentukan pengurus dan launching Bank Sampah di RW masing-masing.****

Newsroom/Rio Ferdian Hudiyanto
Tangerang

Tags :
Konfirmasi Donasi