SOSIALISASI BANK SAMPAH LAZ UBOH PLTU BANTEN 1 SURALAYA, WARGA ANTUSIAS

SOSIALISASI BANK SAMPAH LAZ UBOH PLTU BANTEN 1 SURALAYA, WARGA ANTUSIASCILEGON. Bank Sampah merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat berbasis pengelolaan sampah di lingkungan tempat tinggal masyarakat. Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi dan mengajak masyarakat aktif melakukan pemilahan sampah sehingga dapat terbentuk komunitas Bank Sampah serta dapat mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk aktif dalam melakukan penghijauan di rumah dan lingkungannya masing-masing.

Link. Kapling Baru II Rt. 001 Rw. 006 Kel. Lebak Gede Kec. Pulomerak Kota Cilegon merupakan wilayah yang dipilih untuk menjadi lokasi program Bank Sampah Laz Uboh PLTU Banten 1 Suralaya hasil kerja sama dengan RZ. hal tersebut dikarenakan berdasarkan hasil survey di lingkungan ini menyatakan bahwa masyarakat sangat mendukung dan memberikan respon yang positif dengan program pengijauan yang ditawarkan oleh surveyor RZ Cilegon.

Antusiasme masyarakat juga terlihat pada saat RZ Cabang Cilegon mengadakan sosialisasi bank sampah yang dilaksanakan pada hari Jum’at (20/05) lalu di Gedung Serbaguna Link Kapling Baru II RW 06, Pulomerak, Cilegon. Acara tersebut dihadiri sebanyak 35 orang yang terdiri dari Pak Lurah, Ketua RW, Ketua RT, Ketua PKK dan Tokoh Masyarakat lainnya.

“Terima kasih kepada Laz Uboh Banten 1 Suralaya dan RZ Cilegon yang telah memberikan dukungan penuh dengan adanya program bank sampah di Link. Kapling Baru II Rt. 001 Rw. 006 ini.” ungkap Bapak Suandi, S. E, M.Si selaku Lurah Lebak Gede dalam sambutannya.

Newsroom/Nur Shyfa
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi