SSSTT.. ADA MAKANAN YANG BISA MENINGKATKAN SUSASANA HATI

Berry-moreartikelSuasana hati anda sedang buruk? Ada beberapa makanan yang memiliki efek untuk meningkatkan mood atau suasana hati anda. Para ahli gizi mengatakan bahwa beberapa makanan akan membuat anda merasa bahagia. Apa sajakah makanan itu? Menurut penelitian terbaru, 9 makanan atau minuman ini dapat meningkatkan suasana hati yang sedang buruk, diantaranya adalah :

Coklat Hitam

Tidak hanya rasanya yang enak, coklat hitam atau dark chocolate tinggi akan magnesium, mineral yang akan menenangkan otot-otot dan mengurangi kecemasan anda. Coklat hitam juga mengandung tryptophan yang dapat membantu mengurangi gejala depresi.

Salmon

Salmon dan juga kenari mengandung omega-3 yang bagus untuk melawan depresi dan membantu merubah suasana hati menjadi lebih baik. Makanan-makanan ini juga dapat meningkatkan memori dan tingkat kefokusan anda.

Bayam

Manfaat bayam tidak hanya kita lihat di film kartun Popeye, namun bayam memang mengandung vitamin yang tinggi. Sayuran ini tinggi akan asam folat dan vitamin B yang dapat meningkatkan suasana hati anda. Bayam juga tinggi akan antioksidan yang bekerja untuk melindungi sel-sel otak anda dari radikal bebas, yang dapat menyebabkan berkurangnya energi dan perubahan suasana hati.

Ayam

Daging putih ini mengandung vitamin B12, sebuah vitamin yang dapat membantu menenangkan mood atau suasana hati anda, karena di sisi yang lain rendahnya tingkat vitamin B12 yang diasup dapat membuat anda murung dan mudah lelah.

Tahu

Makanan yang mudah diolah dan harganya yang ekonomis ini ternyata kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh. Menurut para peneliti, bahan-bahan yang ditemukan pada tahu dapat membantu otot anda lebih rileks, dan membuat anda lebih santai.

Alpukat

Buah yang sering dibuat dalam bentuk jus ini mengandung serotonin, senyawa organik yang dipercaya dapat memberi perasaan senang dan nyaman. Buah ini juga baik serta bermanfaat untuk kulit, rambut, dan kuku anda.

Yoghurt Yunani

Probiotik di dalam yoghurt yunani dapat meningkatkan suasana hati anda dan sistem kekebalan tubuh.

Teh Hijau

Selain dapat mengatasi bau mulut dan radang amandel, teh hijau tinggi akan theanine, antioksidan yang bertindak sebagai alat penenang.

Buah Berry

Blueberry, stroberi, raspberry mengandung anthocyanidins dan anthocyanins – nutrisi yang membantu mengurangi stres dan depresi.

Sumber : liniberita.com

Tags :
Konfirmasi Donasi