STAIN PEKALONGAN LAKUKAN STUDY TOUR KE RUMAH ZAKAT

BANDUNG. Enam puluh mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Pekalongan melakukan kunjungan ke Rumah Zakat, Selasa (21/7). Mahasiswa Perbankan Syariah ini selama 4 hari melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan ke beberapa tempat, dan Rumah Zakat menjadi salah satu tujuannya.

Bertempat di Aula Utama Lt. 2 Jl. Turangga No. 33, Bandung, mahasiswa dan para pembimbingnya mendapat informasi seputar pengolalaan dana zakat , infak, sedekah serta penyaluran yang dilakukan oleh Rumah Zakat. Pada kesempatan itu Taslinudin (Program Development Division Head) menyampaikan sejarah dan program Rumah Zakat. Sementara Noor Yahya Muhammad (Program Group Head), menerangkan tentang pola penyaluran untuk pemberdayaan umat.

Menurut Tubagus (Sekertaris Jurusan Syariah), pengelolaan yang modern akan membuat zakat semakin menarik dalam sisi penyalurannya. Akhir-akhir ini Rumah Zakat sering dikunjungi rombongan dari berbagai instasi dan organisasi baik dalam negeri maupun luar negeri dalam rangka study banding tata kelola zakat. Dalam bulan Juli saja sudah ada 4 rombongan yang datang berkunjung untuk mengetahui program Rumah Zakat. ***

Newsroom/Yudi Juliana
Jawa Barat

Tags :
Konfirmasi Donasi