STIKER ANTI BANJIR DIMINATI WARGA TALANG BUBUK PLAJU

RZ Stiker Banjir2PALEMBANG. Barang Bekas Jadi Amal atau yang disingkat Bank Sampah BEKAL mulai populer di masyarakat Kelurahan Talang Bubuk Plaju, Palembang. Kegiatan ini merupakan perwujudan dari kepedulian masyarakat Kelurahan Talang Bubuk terhadap pentingnya menjaga lingkungan hidup terutama dari dampak negatif sampah yang dibuang sembarangan.

Kepedulian makin besar setelah mereka mengetahui dampak yang diakibatkan membuang sampah sembarangan ketika pertemuan bersama RZ dalam acara pilah sampah. Dalam program Bank Sampah ini sudah tercatat 18 Kepala Keluarga  yang aktif rutin menabung sampahnya dan puluhan warga lainya dalam bentuk sedekah sampah.

“Setiap warga yang telah menjadi nasabah Bank Sampah BEKAL ini di rumahnya akan di tempel stiker. Adanya stiker itu pertanda keluarga tersebut  telah berpartisipasi dalam Program Kampung Berseri di Palembang. Diharapkan dengan semakin banyaknya stiker yang ditempel di rumah warga maka semakin kecil dampak negatif dari sampah yang dapat mengakibatkan banjir,” ungkap penggagas program Wahyudi.***

Newsroom/Wahyudi
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi