STRATEGI PEMBERDAYAAN RUMAH ZAKAT TERHADAP ANAK JALANAN

BEKASI. Rumah Zakat Cabang Bekasi, Rabu (23/2) mengunjungi komunitas “Pinggir Kali” binaan Musholla Al Hikmah di Bekasi Timur. Kedatangan Rumah Zakat sore itu disambut antusias oleh anak-anak dan pengajar, yang ketika itu sedang mengadakan kegiatan hafalan Al Qur’an. Anak-anak Komunitas “Pinggir Kali” iselain berprofesi sebagai pelajar, mereka juga berprofesi sebagai penyanyi jalanan / pengamen.

Sebagai pembuka kegiatan sore itu di isi dengan acara nonton bareng film “Alangkah Lucunya (Negeri Ini)”. Gelak tawa anak-anak dan komentar ikut mewarnai sepanjang film diputarkan. Setelah puas terhibur dan mengambil hikmah dari film yang di tonton sesi berikutnya, dilanjutkan dengan training motivasi dengan tema “Cita-Citaku” yang di isi oleh trainer muda A. N Rahmadian.

Melihat potensi dan semangat belajar anak-anak komunitas “pinggir kali” ini, di akhir acara kegiatan, Hermansyah dari Divisi Pendidikan Rumah Zakat Cabang Bekasi mengundang orang tua dan pengajar Musholla Al Hikmah dan memaparkan program-program pendidikan Rumah Zakat seperti Beasiswa Ceria.

Harapannya kedepan sinergi antara Rumah Zakat dan Komunitas “Pinggir Kali” dapat terus terjalin melalui program-program pemberdayaan kemandirian dan pendidikan. Sehingga akan bermunculan anak-anak juara baru di Kota Bekasi.***

Newsroom/Hermansyah
Bekasi

Tags :
Konfirmasi Donasi