STRESS MEMBUAT LEMAK MENUMPUK

stressStres adalah bagian dari musuh kesehatan dan yang banyak mengganggu penampilan wanita. Sudah bukan rahasia lagi bila stres dapat menyebabkan orang makan dalam jumlah porsi gila-gilaan dan enggan olahraga. Tak heran kan apabila banyak wanita yang akhirnya mengalami problem berat badan.

Coba tanyakan saja pada setiap sahabat wanita Anda, berapa banyak di antara mereka yang memiliki berat badan ideal?

Yeap, betul. Rata-rata mengalami kelebihan berat badan dan problem lemak di perut.

Sebenarnya yang menyebabkan masalah ini adalah stres dan kebiasaan Anda makan dalam porsi banyak tanpa olahraga. Kalori yang Anda asup jelas jumlahnya berlebihan, dan ia menyebabkan penumpukan lemak di dalam perut. Lemak tersebut berbeda dengan lemak pada bagian tubuh lainnya.

Umumnya lemak perut akan membungkus organ-organ di dalam perut sehingga untuk menghilangkannyapun cukup sulit. Harus dilakukan olahraga rutin, diet ketat, dan bahkan mungkin sedot lemak untuk mengatasinya.

Bagaimana cara mengurangi lemak di perut?

Kontrol stres

Yang terpenting adalah mengontrol stres, jangan biarkan stres yang mengontrol Anda. Mengonsumsi banyak makanan dan melampiaskan emosi pada makanan tidak akan membuat tubuh menjadi sehat. Anda hanya akan bertemu dengan aneka ragam penyakit yang justru mengancam jiwa.

Olahraga teratur

Disarankan agar Anda melakukan olahraga teratur setidaknya 30 menit setiap hari demi mengikis lemak yang ada di tubuh, dan mencegah penumpukan lemak kembali. Olahraga yang cukup efektif dan murah adalah jogging.

Diet sehat

Diet bukan berarti tidak makan, tetapi diet yang membuat Anda harus memilih-milih dengan maksimal makanan yang akan diasup. Pemilihan makanan tersebut didasari oleh nutrisi yang diperlukan oleh tubuh.

Saat stres menyerang, lakukan kegiatan hobby yang menyenangkan, sehingga emosi Anda teralihkan dan tidak melulu dipuaskan oleh makanan.

Sumber : liniberita.com

Tags :
Konfirmasi Donasi