SUASANA RAMADHAN SEWAKTU TERJADI KEBAKARAN DI SAMARINDA

SAMARINDA. Si jago merah memang tidak pernah memandang bulu, bulan Ramadhan ini di Kota Samarinda sudah 3 kali terjadi kebakaran. Kali ini terjadi di wilayah Integrated Community Development Samarinda Ulu, tepatnya Jl. Dr. Sutomo, Kelurahan Sidodadi Sabtu (6/8).

Sekitar 300 lebih jiwa yang menjadi korban akibat amukan si jago merah ini. Kebakaran terjadi sekitar dini hari pukul 3.30 WITA menjelang sahur. Kejadian ini menghabiskan puluhan rumah yang berada di sekitar pinggiran Sungai Karang Mumus. Walau demikian suasana Ramadhan tidak lenyap seketika, suasana kemanusiaan masih ada, apalagi ketika Rumah Zakat  menyalurkan bantuan program Berbagi Buka Puasa (BBP) dan Superqurban meluncur tepat pada sasaran bagi para korban.

Sekitar 150 kotak BBP dan 120 kaleng kornet Superqurban dibagikan kepada warga menjelang waktu berbuka puasa. “Terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah membantu meringankan beban psikologis warga disini,” ucap kepala RT 39, semoga Allah SWT menguatkan kami semua untuk menjalani suasana Ramadhan yang berbeda tambahnya. ***

Newsroom/Ahmad Eka Bayu
Samarinda

Tags :
Konfirmasi Donasi