SUASANA SD JUARA SAAT DERASNYA HUJAN DI JAKARTA TIMUR

SUASANA SD JUARA SAAT DERASNYA HUJAN DI JAKARTA TIMURJAKARTA TIMUR, Selasa, (21/02), Hujan deras yang terjadi di wilayah Jakarta Timur, selasa kemarin, tak menyurutkan sebagian besar anak SD Juara Cakung untuk melangkah menuntut ilmu.

Siswa maupun siswi SD Juara Cakung terlihat berlari memecah genangan air hujan di lapangan sekolah. Tak terlihat sedikitpun kekecewaan mereka atas hujan yang turun meski beberapa dari mereka ada yang rumahnya terkena banjir selutut orang dewasa.

Karena cuaca begitu dingin, Para guru memutuskan untuk menyemangati mereka sebelum melaksanakan kegiatan dengan mendengarkan tausyiah yang disampaikan, Pak Ahmad Subhan, S.PdI.

Dengan khidmat anak-anak mendengarkan tausiyah dari Pak Subhan. Pak Subhan mengatakan bahwa “Seorang muslim ketika menghadapi hujan maka yang harus kita lakukan pertama adalah berdo’a ketika turun hujan” dan anak-anak pun berdo’a bersama.

Pak Subhan menambahkan bahwa “Hujan adalah rahmat dari Allah bagi orang yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Karena hujan bisa menumbuhkan tanaman hingga berbuah. Hujan pun bisa menjadi azab Allah bagi orang yang mendustakan ayat-Nya dengan musibah banjir”.

Newsroom/Fira

Jakarta Timur

Tags :
Konfirmasi Donasi