SULASTRI: SENANGNYA BISA MELIHAT BAYI SAYA DENGAN USG GRATIS

MEDAN. Hadirkan Senyum Bunda itulah tajuk kegiatan yang dilaksanakan Rumah Zakat Cabang Medan, Rabu (22/12). Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati hari ibu. Amil Rumah Zakat dan para relawan membagikan ratusan bunga kepada para ibu di sepanjang Jalan Kasuari Titi Bobrok. Selain pembagian bunga, diadakan juga senam hamil massal, pelayanan USG gratis, talkshow kesehatan kehamilan, dan pembagian doorprize.

Pada hari itu, sebagian masyarakat tidak menyadari bahwa hari itu adalah Hari Ibu. Kegiatan unik ini mencuri perhatian masyarakat, banyak ibu yang mengaku senang melihat dan menerima bunga dari para amil Rumah Zakat. “Terima Kasih banyak semoga makin sukses ya,” ujar salah satu ibu yang menerima bunga.

Dua hari kemudian, Rumah Zakat Cabang Medan mengadakan kegiatan puncak acara peringatan hari ibu di Rumah Bersalin Gratiis Rumah Zakat, Sabtu (25/12). “Kegiatan yang dilaksanakan pada acara puncak hari ibu kali ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada para ibu, khususnya yang ada di Kota Medan,” ujar Hariyanty Thahir, Manager Rumah Bersalin Gratiis Rumah Zakat.

Puncak peringatan hari ibu ini diisi dengan senam hamil massal, talkshow mengenai kesehatan ibu hamil, USG Gratis, pembagian bunga permen, dan pembagian doorprize. Peserta yang hadir dalam acara tersebut diantaranya kader Posyandu, member Rumah Zakat, dan warga sekitar Rumah Bersalin Gratiis. Selain itu, hadir pula dr. Azwan, wakil dari Dinas Kesehatan Kota Medan. 

“Layanan USG dilaksanakan karena sebagian besar Ibu hamil yang kehamilannya 5 bulan belum pernah diperiksa menggunakan USG. Masyarakat sangat antusias terhadap kegiatan kali ini,” ujar Hariyanty. Sebanyak 100 orang turut hadir memadati Rumah Bersalin Gratiis. Senam Hamil diikuti oleh 30 ibu hamil dan 35 ibu menerima pemeriksaan USG Gratis. “Kami juga memberikan makanan tambahan serta kupon doorprize yang akan kami undi sebagai motivasi kepada para ibu,” ujar manager yang akrab dipanggik Kak Anty ini. 

“Saya sangat senang bisa menerima layanan USG sehingga bisa melihat bayi saya. Terim kasih Rumah Zakat,” ujar Sulastri (28). Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan PT PGN (persero) Tbk, Rumah Sakit Ibu dan Anak Salam, Lactamil, dan Mart Syariah.  “Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Kado cinta Untuk Bunda,”***
Newsroom/Muhammad Anggara Mansyursyah
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi