SUMUR AIR MINUM DAN AMBULANCE UNTUK WARGA TERDAMPAK PERANG DI SYRIA

SUMUR AIR MINUM DAN AMBULANCE UNTUK WARGA TERDAMPAK PERANG DI SYRIASYRIA. Awal bulan April 2016 lalu, RZ menunaikan amanah rakyat Indonesia untuk rakyat Syria dengan membangun 3 buah sumur air minum di wilayah Ghoutoh Sarqiyah, tepatnya di Ghoutoh Timur, Syria, salah satu daerah yang terkepung.

Seperti kita ketahui, sejak terjadinya bentrok rezim Bashar Al-Assad pada tahun 2011, kondisi rakyat Syiria sangat memprihatinkan. Ekonomi lumpuh, banyak warga yang tewas, terluka dan kelaparan. Infrastruktur luluh lantak, kebutuhan dasar seperti air bersih menjadi barang mewah.

Karena itulah, RZ membangun sumur air minum untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga Ghoutoh. Sumur ini dapat memenuhi kebutuhan harian 300 orang di setiap titiknya.

Anak-anak Ghoutoh nampak antusias melihat proses pembangunan sumur ini. Dan begitu air mulai terlihat keluar dengan deras, mereka bersorak kegirangan. Tanpa menunggu waktu lama, anak-anak ini pun segera membawa jirigen air untuk mengantri.

Tak hanya membangun sumur untuk keperluan air minum warga di Ghouta Timur, RZ juga membiayai operasional ambulance untuk membantu proses evakuasi warga terdampak perang. Ada sekitar 2000 bayi yang telah berhasil dievakuasi ke Rumah Sakit yang lebih aman menggunakan ambulance RZ.

“Alhamdulillah, RZ dapat menjalankan amanah dari rakyat Indonesia untuk rakyat Syria. RZ melalui kampanye #Love4Syria akan terus mengajak masyarakat Indonesia agar peduli terhadap penderitaan warga terdampak perang disana.” Jelas Nur Efendi, CEO RZ.

Newsroom/Ria Arianti
Syria

Tags :
Konfirmasi Donasi