SYIAR QURAN BERSAMA RUMAH ZAKAT SUMATERA BARAT

PASAMAN. Salah satu program Syiar Quran kembali dilaksanakan pada 22 Ramadhan 1438 H, bertepatan dengan Ahad, (18/06).  Penyaluran kali ini dilakukan bersama Relawan Rumah Zakat Sumatera Barat yang telah menyalurkan 40 Paket Syiar Quran di Nagari Alahan Mati, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat.

Sebanyak 25 paket Syiar Quran disalurkan kepada 4 mushalla dan 1 masjid, serta 15 paket lainnya untuk 15 kepala keluarga. Syiar Quran tersebut dibagikan dibeberapa desa, diantaranya, Desa Kampung Lalang, Kampung Languang, Koto Lintang, Sungai Timaran dan Lubuak Karak Atas.

Salah satu penerima manfaat SQ dari desa Lubuak Karak Atas, Jorong Bukit Malintang, Nagari Alahan Mati adalah Arsyad (8) kelas 3 SD. Ia menyampaikan rasa syukur telah diberi Al Quran dan Iqro yang baru. Menurut ibunya, Arsyad sudah bisa membaca Al Quran.

Di desa lain, penerima manfaat Syiar Quran adalah mushalla Al-Ikhlas Kampung Languang Nagari Alahan Mati. Menurut Yusar (70) yang mewakili serah terima paket Al Quran mengatakan, “Di mushalla ini tidak ada satupun anak yang mengaji karena keterbatasan fasilitas yang sudah tidak layak pakai. Sementara itu, anak-anak mengaji di mushalla desa tetangga.” Ujar Yusar

Yusar berharap, setelah adanya paket Syiar Quran anak-anak dapat belajar di mushalla Al-Ikhlas juga, dan menimbulkan minat jamaah untuk membaca Al-Quran.

Syiar Quran telah membantu banyak daerah, khususnya Sumatera Barat, karena memberikan paket Al Qur’an terjemahan dengan visual tajwid, sehingga memberikan kemudahan untuk belajar Al Qur’an. Diharapkan dengan adanya program ramadhan dari Rumah Zakat ini dapat memberikan manfaat lebih terhadap kebutuhan Al Quran dan Iqro di seluruh nusantara.

Newsroom/Surianto

Pasaman

Tags :
Konfirmasi Donasi