SYIAR QURAN DI KOTA TURIKALE I

MAKASSAR. Senin, (29/05) Relawan Rumah Zakat Makassar kembali melaksanakan penyaluran Al-quran dihari ketiga Ramadhan. Syiar Qur’an (SQ) kedua dipekan pertama Ramadhan tahun ini dilaksanakan di kota Turikale Maros, tepatnya di Dusun Kalokko, Desa Marannu, Kec. Lau, Kab. Maros. Lokasi tersebut berada sekitar 30km ke barat dari kota Makassar.

Sebanyak 12 paket Al-quran telah disalurkan. Penerima manfaat SQ kali ini adalah santri dari TPA Nurul Qalbi Al-Mubarak. Sebelum kegiatan penyaluran Qur’an, kegiatan SQ yang dilaksanakan di Masjid Nurul Qalbi hanya bisa dihadiri oleh kurang lebih 20 anak santri, karena sebagian santri masih berada di sekolah.

Kegiatan SQ dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh salah seorang remaja Masjid Nurul Qalbi Al – Mubarak, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Penanggung Jawab TPA, Penanggung Jawab Rumah Zakat. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama santri dan belajar mengaji.

“Terima kasih kakak-kakak Rumah Zakat. Sekarang sudah ada Al-Qur’an barunya di TPA aku tempat belajar,” ujar Tiara sambil tersenyum.

Penanggung jawab TPA Nurul Qalbi Al-Mubarak, Akbar pun mengutarakan hal yang serupa. “Saya mewakili TPA Nurul Qalbi mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan Al-quran dari adik-adik Rumah Zakat. Semoga Rumah Zakat semakin maju dan kebaikannya dibalas oleh Allah.” ungkap Akbar.

Newsroom/Surianto

Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi