SYIAR QURAN DI KOTA TURIKALE II

MAKASSAR. Senin, (29/05) relawan Rumah Zakat Makassar kembali melaksanakan penyaluran Quran. Syiar Quran (SQ) ketiga di pekan pertama ramadhan tahun ini dilaksanakan di kota Turikale Maros, tepatnya di Dusun Balosi, Desa Pajukukang, Kec. Bontoa, Kab. Maros. Lokasi tersebut berjarak sekitar 40 km ke barat dari kota Makassar. Pada aksi ketiga di hari yang sama dengan SQ kedua, sebanyak 12 paket Al-Quran telah disalurkan. Penerima manfaat SQ kali ini adalah santri – santri dari TPA Nurul Khaerat.

Dalam penyaluran kali ini terdapat 40 santri yang hadir dan kegiatan dilaksanakan di salah satu rumah penanggung jawab TPA Nurul Khaerat. Sebelum kegiatan SQ dimulai, Relawan Rumah Zakat mengajak para santri untuk bermain games dan lomba menyebutkan rukun iman dan rukun islam. Hal tersebut bertujuan agar para santri bisa lebih bersemangat.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-quran oleh salah satu santri TPA Nurul Khaerat. Dilanjutkan dengan sambutan oleh Penanggung Jawab TPA, Penanggung Jawab Rumah Zakat, pembacaan doa dan diakhiri dengan foto bersama santri.

Amri (5) adalah salah satu santri sangat antusias dan senang melihat kedatangan Relawan Rumah Zakat. Sambil tersipu malu, Amri mengatakan “Kakak, banyak sekali Al-quran sama Iqro yang dibawa. Aku minta satu kakak.” ujarnya.

Penanggung jawab TPA Nurul Khaerat juga mengutarakan hal yang serupa. “Terima kasih banyak Al – Qur’annya dek. Terima kasih banyak. Semoga tambah banyak reze kita dan bisa terus buat kegiatan seperti Syiar Qur’an seperti ini.” ucap Nur Haerati, Penanggung Jawab TPA Nurul Khaerat.

Newsroom/Surianto

Makassar

 

Tags :
Konfirmasi Donasi