SYIAR QURAN HADIR DI MEDAN, BAGAI AIR DI TENGAH DAHAGA UMMAT

SYIAR QURAN HADIR DI MEDAN, BAGAI AIR DI TENGAH DAHAGA UMMATMEDAN. (10/06) Di bawah teriknya matahari siang hari tidak menyurutkan semangat menjalankan ibadah puasa. “Happy For All” merupakan semboyan yang dikampanyekan oleh RZ pada Ramadhan 1437 H bertujuan mengukir senyuman-senyuman kebahagiaan untuk semua.

RZ sebagai lembaga pengelola zakat infaq sedekah membuat program Ramadhan salah satunya Syiar Quran (SQ) yang fokus memfasilitasi sarana ibadah umat muslim. Syiar Quran ini terdiri dari Al Quran dan Iqro yang di desain khusus.

RZ Medan menyalurkan paket Syiar Quran di Mushollah Dermawan dengan penerima manfaat adalah jemaah pengajian sekitar Mushollah. 11 paket Syiar Quran di distribusikan oleh 2 relawan RZ pada pukul 16.00.

Sugi Prawansyah selaku Koordinator penyaluran menyampaikan bahwa Syiar Quran ini kita salurkan kepada jemaah yang membutuhkan fasilitas sarana ibadah.

“Melalui informasi yang kita terima bahwa disini memerlukan mushaf karena mushaf yang sering dipakai jamaah sudah tidak layak pakai maka RZ merespon hal tersebut dan menyalurkannya.” Ungkap Sugi Prawansyah yang menjabat Koordinator Relawan RZ Medan.

Pak Agus Ramli Chaniago yang setiap hari mengaji atau membaca Al-Quran mengatakan terima kasih atas bantuan Al Quran dari RZ sehingga dirinya dapat mengaji dengan jelas.

“Al Quran saya sudah hancur dan halamannya terlepas dengan adanya bantuan Al Quran yang besar ini saya mudah membaca dan mengkaji tajwidnya. Semoga program ini berlanjut setiap tahun bukan hanya di bulan Ramadhan saja agar msyarakat muslim mau membaca Al Quran.” Ungkap beliau yang saat ini berusia 85 tahun.

Ustadz Surianda perwakilan pengurus jemaah Mushollah Dermawan mengatakan bahwa program ini sangat bermanfaat menjaga kesinambungan kegemaran membaca quran masyarakat.

“Mantap tenan sekali, ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesinambungan kegemaran membaca Al Quran. Alhamdulillah di lingkungan ini banyak orang tua yang usia lanjut gemar membaca Al Quran maka ini bantuan ini sangat tepat disalurkan disini.” Ujarnya.

 

Newsroom/Sugi Prawansyah

Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi