SYIAR QURAN: KINI MENGAJI DI MESJID AR-RAHMAN TAK PERLU BERGANTIAN

NAGREG. Sabtu, (10/06) Rumah Zakat kembali melakukan penyaluran syiar Quran di Masjid Arrahman Desa Nagreg Kendan Kec. Nagreg. Kab. Bandung.

Kali ini Tim Syiar Quran Rumah Zakat di dampingi oleh Hasbi, seorang penduduk lokal yang mengajukan untuk penyaluran Quran didaerahnya, Hasbi menerangkan bahwa Mesjid Arrahman  tidak memiliki lagi Quran yang layak namun mesjid tersebut memiliki semangat islami yang tinggi.

“Betul kondisi Quran disini sudah tidak layak dipakai, meskipun demikian disini semangat islaminya sangat tinggi walaupun jamaahnya masih sedikit, anak – anak yang mengaji pun masih sedikit tapi memang sangat antusias, kemudian dakwah islam sudah cukup menyebar di daerah ini sehingga pada bulan Ramadhan ini anak – anak semangat mengaji” Ungkap, Helmi pada Tim Rumah Zakat.

Mulyana salah satu ustadz dan guru mengaji di Mesjid Arrahman mengungkapkan hal yang senada “Ya beginilah penampakan Quran di mesjid kami, sudah sobek, bagiannya pun sudah ada yang hilang, disinipun Al-Qurannya terbatas, kadang anak- anak mengajinya harus bergantian. Ketika ada pengajian ibu – ibu dan bapak – bapak Al-Quran pun harus digunakan bergantian” Ungkap Mulyadi sembari menunjukan kondisi Quran yang ada di mesjid kepada Tim Rumah Zakat.

Total 15 Paket Syiar Quran disalurkan untuk mesjid Ar-Rahman untuk digunakan bersama di mesjid, anak – anak dan jamaah pun sangat antusias ketika Quran baru di bagikan dan diperlihatkan kepada mereka “Alhamdulilah, Terimakasih Rumah Zakat, kami jadi punya Quran baru” Ungkap anak – anak mendapat Quran baru dari rumah Zakat” Teriak anak – anak dengan penuh semangat.

 

Newsroom/ Lailatul Istikhomah

Nagrek

Tags :
Konfirmasi Donasi