SYIAR QURAN, MOTIVASI UNTUK TETAP MENGAJI

JAYAPURA. Memasuki sepuluh hari ke tiga Rumah Zakat Cabang Jayapura menyalurkan program Ramadhan berupa 10 paket Syiar Qur’an bagi Anak-anak Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Masjid Darussalam, Kampung Tiba-tiba, distrik Abepura, Senin (16/8).

Anak-anak sangat antusias saat menerima paket Syiar Qur’an ini, mereka melihat dan membuka Al Qur’an terjemahan tersebut dengan penuh suka cita.
Karena keterbatasan Al Qur’an, anak-anak TPQ ini belajar mengaji dengan bergantian. “Kami merasa ini luar biasa karena dapat memotivasi anak-anak disini untuk lebih rajin belajar Al Qur’an, selama ini mereka tidak mengaji dengan alasan tidak ada Al Qur’an yang tersedia. Semoga bermanfaat bagi kami dan generasi berikutnya,” ungkap Rian salah satu tokoh masyarakat disana.

“Alhamdulillah kami sangat berterimakasih atas perhatian dari pihak Rumah Zakat kepada anak-anak didik kami yang berjumlah 150 anak,” ujar Syafarudin pengajar di TPQ Masjid Darussalam. “Semoga kami dapat memanfaatkan Al Qur’an ini dengan baik sehingga anak-anak yang ada di kampung ini bisa sadar akan pentingnya membaca Al Qur’an,” tambahnya saat menerima paket secara simbolis.***

Newsroom/Heri Suprayitno
Jayapura

Tags :
Konfirmasi Donasi