SYIAR QURAN UNTUK DESA RAWAN PEMURTADAN DI KAKI GUNUNG MANGLAYANG

KAB. BANDUNG. Paket Syiar Quran Pada Ramadhan 1440H ini telah kembali tersalurkan Rabu, (15/05) di Desa Rawan Pemurtadan, tepatnya di Cibolerang, Kp. Sukahayu, Ds. Cinunuk.

Selepas acara kultum subuh sebanyak 10 Al-Quran dan 10 Iqra diserahkan Relawan Rumah Zakat kepada pengurus DKM Masjid Al Istiqomah. Jamaah Masjid biasanya melakukan tadarus Subuh, yaitu membaca Al-Quran bersama-sama bada Subuh. Namun, kondisi Al Quran di Masjid ini banyak yang sudah rusak, lapuk dan kadang terbengkalai tanpa cover begitu saja.

Saat menerima paket Syiar Quran ini jamaah Masjid begitu bersyukur dan berterima kasih kepada para donatur Rumah Zakat. Kini, bapak-bapak, ibu-ibu dan anak-anak bisa bertadarus dengan Al Quran baru.

“Alhamdulillah, Jazakallah kahiran katsiran diterima sekali Al-Qurannya dari Rumah Zakat semoga berkah,” ungkap pak Iyus, Salah satu perwakilan DKM.

Semula Cibolerang, dan Kp. Sukahayu adalah wilayah yang terkenal rawan pemurtadan. tidak sedikit penduduk yang beralih agama karena keterbatasan ekonomi dan lemahnya dakwah Islam. Wilayah di kaki gunung Manglayang ini juga masih kental tradisi dan budayanya.

Setelah kesadaran akan beragama dan berdakwah di Masyarakat muncul, tidak sedikit penduduk Cibolerang yang kembali memeluk agama Islam, Semangat tersebut tercermin dari berbagai perumahan islami, pesantren dan Masjid yang telah berdiri dan bermunculan.

Newsroom
Kuna

Tags :
Konfirmasi Donasi