SYIAR QURAN UNTUK MESJID AL-JIHAD, SATU – SATUNYA MESJID DI CISEUPANG

NAGREK. (10/6) Rumah Zakat kembali lakukan distribusi paket Syiar Quran di mesjid Al-Jihad yang terletak di Kp. Ciseupang Kec. Cicalengka Kab. Bandung. Mesjid al-Jihad adalah satu – satunya mesjid yang ada di Kp. Ciseupang sehingga aktivitas dimesjid ini ramai, selain itu anak  – anak dan warga ciseupang mau tidak mau harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk berkegiatan di mesjid ini. Meskipun demikian warga, khusunya anak – anak sangat antusias mengaji di Mesjid al-Jihad, ditandai dengan banyaknya santri yang hadir saat kegiatan di Mesjid. Quran di Mesjid al-Jihad inipun terbatas, jika semua anak datang untuk mengaji Quran harus dipakai bergantian.

Keceriaan para Santri mesjid Al-Jihad nampak Jelas pada saat pembagian Quran dan Iqro Salah satunya adalah Rose.Sudah dua tahun Rose mengaji di MDA al-Jihad yang terletak di Kp. Ciseupang Kec. Cicalengka Kab. Bandung, Rose siswa yang sedang duduk di kelas 1 SD ini sudah hafal surat An-Naba dan beberapa surat pendek lainnya.

Hampir tiap hari ia mengaji di Mesjid Al-JIhad dari pukul 16:00 hingga menjelang maghrib di bulan Ramadhan. “saya senang bisa mengaji disini bisa belajar Tajwid, Khot, Tarjamah, Hadits, Bahasa Arab, Hafalan Qur’an dan pelajaran lainnya” ujar Santriwati ini.

Ketua DKM Mesjid Al-Jihad mengungkapkan hal yang serupa “Terimakasih Rumah Zakat atas bantuan Quran untuk Mesjid Al-Jihad, semoga bermanfaat” Tuturnya kepada Tim Syiar Quran Rumah Zakat.

Newsroom/Laila

Nagreg

Tags :
Konfirmasi Donasi