SYIAR QURAN UNTUK PONPES RIJALUL QURAN SEMARANG

SEMARANG. Senin (29/05) Dalam Program Syiar Quran Ramadhan tahun ini Rumah Zakat berkesampatan mengunjungi Ponpes Rijalul Qur’an untuk mendistribusikan Al-Quran dan Iqro. Pendistribusian di terima oleh Bapak Andri Aprilianto, beliau adalah salah satu pengurus dari Ponpes Rijalul Qur’an yang berada di Pakintelan, Kec. Gunung Pati, Kota Semarang.

“Pondok ini sudah berdiri sejak tahun 2009 lalu yang terdiri dari beberapa tingkatan santri yakni Prakutab, SD, SMP, SMA hingga ada yang mahasiswa dengan total 100 lebih santri” tutur Andri.

Pondok Rijalul Qur’an digratiskan untuk keluarga yatim dan dhuafa dengan syarat berkomitmen untuk menghafal Al-Qur’an. Salah satu hal yang unik dari Ponpes Rijalul Qur’an adalah lokasinya yang berada di tengah hutan jauh dari hingar bingar perkotaan sehingga ketika Relawan Rumah Zakat mengunjungi tempat ini suasananya begitu tenang dan kondusif untuk belajar.

Penyaluran Al-Qur’an dan Iqro oleh Rumah Zakat ini bertujuan untuk mempermudah dalam mempelajari dan menghafal Al-Qur’an.

“Semoga bantuan yang telah diberikan oleh Rumah Zakat ini menunjang program hafalan anak-anak, apalagi kondisi Al-Qur’an kami cepat rusak karena sering dipakai,” ujar Andri sembari tersenyum.

Newsroom/Kuna
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi