SYIFA, ATLET CATUR DARI SD JUARA YOGYAKARTA

SYIFA, ATLET CATUR DARI SD JUARA YOGYAKARTAYOGYAKARTA. Pengembangan bakat peserta didik merupakan salah satu konsentrasi yang mendapatkan perhatian oleh dinas pendidikan kota Yogyakarta, salah satunya dengan O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional).

Ajang tersebut adalah wadah untuk menyalurkan bakat olahraga siswa. Tidak semua siswa bisa mengikuti O2SN, hanya siswa yang lolos seleksilah yang mampu bertanding di ajang O2SN. Olimpiade tersebut diikuti mulai dari tingkat kecamatan, kota, provinsi dan nasional.

Ada beberapa cabang olahraga yg di lombakan, yaitu sepak bola, voli mini, sepak takraw, pencak silat, catur, bulu tangkis, atletik, renang dan senam artistik. Salah satu siswa SD Juara, yaitu Asy-Syifa mampu lolos mengikuti seleksi tingkat kecamatan dan kota dalam cabang olahraga catur.

Syifa merupakan siswa SD Juara kelas 5 yang terkenal riang, supel, rajin, dan pintar. Selain di bidang akademis ternyata syifa juga menyimpan bakat yg luar biasa di bidang abang olahraga catur. Dalam pertandingan O2SN, Syifa mendapatkan medali perunggu di tingkat kota Yogyakarta dan peringkat satu se Yogya Utara.

Kini Syifa menunggu seleksi untuk pertandingan di tingkat provinsi. Semoga Syifa mampu berprestasi semaksimal mungkin dan mampu menginspirasi siswa SD Juara lainnya. Lebih dari itu, semoga kisah Syifa di pertandingan catur ini menjadi pemacu semangat bagi anak-anak Indonesia lainnya.

Newsroom/Dian Ekawati

Yogyakarta

 

Tags :
Konfirmasi Donasi