TADARUS LENGKAPI SYIAR QURAN DI NGEMBAK KULON

KEDIRI. Senin, (29/05) Relawan Rumah Zakat Kediri kembali melaksanakan aksi Syiar Quran (SQ). Sebanyak 3 paket SQ telah disalurkan ke masjid Hasan Furo yang berlokasi di Dusun Ngembak Kulon, Desa Nglaban Maron Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri.

Tahun lalu, lokasi tersebut juga dijadikan sebagai tempat penyaluran SQ, karena melihat antusiasme dari anak-anak untuk belajar mengaji sangat tinggi, sedangkan fasilitas Al-quran yang mereka miliki kurang memadai.

Kedatangan Relawan Rumah Zakat disambut dengan senyum malu dari adik-adik yang tengah sibuk melaksanakan tadarus Al-quran di masjid Hasan Furo. Acara yang berlangsung sejak pukul 16.00-17.15 diawali dengan pembacaan ummul kitab, dan sambutan dari perwakilan PM serta perwakilan dari rumah zakat. Setelah acara selesai, relawan beserta adik-adik melakukan tadarus dan foto bersama.

“Alhamdulillah saya senang sekali bisa mendapat iqro’ baru, sempat kaget didatangi sama mas-mas dan mba-mba, saya dan teman-teman tadi sempat kebingungan ada orang asing datang kesini. Terima kasih ya mas-mas dan mba-mba relawan Rumah Zakat. Emang lek wes rejeki gak bakal mlayu nengendi-ndi (memang kalau sudah rezeki tidak akan lari kemana) Rejeki anak sholeh,” ungkap Miro’atul (8) yang menjadi salah satu penerima manfaat SQ pada aksi kali ini.

Newsroom/Surianto

Kediri

Tags :
Konfirmasi Donasi