TAHUN BARU 1433 H DI WILAYAH ICD BANJARMASIN BARAT

BANJARMASIN. Momentum awal tahun baru Islam 1433 H diawali dengan digelarnya berbagai kegiatan di wilayah Integrated Community Development (ICD) di Banjarmasin tepatnya di wilayah ICD Banjarmasin Barat. Dalam moment ini dimeriahkan dengan berbagai lomba. Di wilayah ICD Banjarmasin Barat terdapat 2 daerah korwil yaitu Basirih dan Pelambuan yang melaksanakan kegiatan secara terpisah, Minggu (27/11).

Di daerah Basirih kegiatan dimulai dari pukul 8.00 WIB hingga 10.00 WIB digelar lomba membuat kaligrafi yang diikuti anak SD hingga SMP. “Ada cerita menarik dimana salah satu anak asuh memilih tulisan kaligrafi kalimat Basmallah. Dia tau bacaannya tapi ternyata pada saat membuat tulisan kaligrafinya, bukan dari arah kanan ke kiri tapi malah dari kiri ke kanan. Seperti cara menulis pada umumnya,” ucap korwil.

Sedangkan di Pelambuan kegiatan yang digelar seperti kaligrafi, muraja’ah surah-surah pendek dan lomba dari bahan kertas koran;seperti lomba rantai kertas, kapal lipat, dan estapet kertas diadakan cukup seru dalam lomba ini.***

Newsroom/Nimatul Abadiah
Banjarmasin

Tags :
Konfirmasi Donasi