TAK HANYA SISWA, ORANG TUA PUN BERBAHAGIA SEKOLAH DI SD JUARA

RZ LDKO CilegonSEMARANG. SD Juara Semarang mengadakan kegiatan parenting school dengan mengusung tema “Ahad bersih, Ahad berkarya, Ahad Berilmu”. (15/03).

Para orangtua murid diajak berkebun asyik bersama guru-guru, bersih-bersih di lingkungan SD Juara. Setiap wali murid dari masing-masing kelas mendapatkan tugas tersendiri, seperti memotong rumput, membersihkan selokan, mengayak pasir untuk membuat bak lompat jauh, menanam dan merapikan ruangan.

Dalam kesempatan tersebut, SD Juara Semarang sedang mempersiapkan sebaga hal untuk proses akreditasi sekolah. Karenanya, kegiatan parenting shcool menjadi salah satu sinergi yang harmonis antara sekolah dengan wali murid. Kehadiran orangtua wali murid ini menjadi salah satu bukti support wali murid untuk kemajuan SD Juara Semarang.

Parenting school ini juga dimeriahkan dengan agenda business day oleh anak-anak kelas 4. Mereka berkaraya melalui kemampuan berwirausaha. Ada yang berjualan roti, gorengan, dan makanan ringan lainnya hasil olahan sendiri. Kegiatan ini digalakan dalam rangka melatih anak memiliki jiwa wirausaha. selain itu, kegiatan ini juga melatih kemandiriaan dan rasa percaya diri.

Acara Parenting School SD Juara dimulai dengan penampilan Tim Rebana SD Juara yang mengiringi kedatangan para wali murid yang memasuki ruangan acara. Kemudian dilanjutkan dengan tasmi’ yang disampaikan oleh ananda Tri Arista Maharani kelas 3.

Materi Parenting School bulan ini bertema “Menanamkan Karakter Islami Pada Anak” yang disampaikan oleh Ustazah Muji Rahayu, S.Pd. Beliau Ibu rumah tangga dan juga sebagai guru mengaji. Beliau pernah menjadi Guru Berprestasi tahun 2014 lalu.

Pada saat memaparkan materi, Ustadzah Muji menyampaikan ciri-ciri pendidikan Islam, 10 karakter yang wajib dimiliki seorang muslim. Suasana begitu khusyu’ dan nampak orangtua memperhatikan pembicara dalam mengulas materinya. Ruangan kelas 4 dan 5 yang digunakan sebagai tempat acara di penuhi oleh walimurid terutama ibu-ibu. Kurang lebih ada 112 walimurid yang hadir tersebut dari 86 keluarga.***

Newsroom/Tri Nurmala Dewi
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi