TAKJIL ES LILIN UNTUK ANAK ANAK SANTRI TPA DI DESA BERDAYA PACAREJO

GUNUNGKIDUL. Senin (11/09), Anak-anak santri TPA Rumah Zakat di Masjid Nurrohiim, Dusun Jetis Kulon, Desa Pacarejo ter;ihat sangat senang sekali mendapat takjil Es lilin. Pemberian Es lilin ini adalah cara dari Fasilitator Desa Berdaya meningkatkan semangat para santri TPA untuk membiasakan puasa sunnah.

Mas Ratno, Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat di desa Pacarejo bersama kelima ustadzah Pembina TPA mengumpulkan para santri untuk mengambil Es lilin setelah mereka semua mendapakan bagian untuk membaca Al-Quran.

“Ayo kesini pada kumpul, sebelum kita tutup kumpul dulu. Mas Ratno mau ngomong sebentar skalian mau ngasih sesuatu,” ucap Mas Ratno.

“Nah kalau senin pekan kemarin kita kasih susu kedelai,sore ini es lilin ya,” tambahnya.

“Horeeeee, “ Sahut anak-anak.

Serentak para santri yang berjumlah 60 orang itu pun mengungapakan kegembiraan mereka. Anak anak juga diajari agar senang untuk melaksanakan shalat berjamaah setelah belajar Al-Quran bersama.

“Es lilin yang harganya cuman Rp500 Jauh lebih murah dibanding harga ice cream di minimarket. Meski sekedar Es lilin, satu hal yang kami lihat sebagai para guru atau penggerak TPA hal ini sangat penting. Semoga konsep TPA bertakjil akan menjadi jalan untuk TPA semakin diminati santri, sehingga santri TPA terus terjaga semangatnya untuk hadir ke TPA. Dan pada akhirnya akan lahir generasi Qurani,” Terang Mas Ratno saat di temui di TPA.

Newsroom/kuna
Gunungkidul

Tags :
Konfirmasi Donasi