TAMAN BACA RUMAH ZAKAT DI DESA MUJUR RAMAI DIKUNJUNGI WARGA

CILACAP. Sedikitnya ada 20 orang warga Desa Mujur dan sekitarnya silih berganti mengunjungi Taman Baca Masyarakat Binaan Rumah Zakat di Desa Mujur, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap. Sabtu (30/12). Pengunjung yang berdatangan adalah masyarakat Desa Mujur dengan variasi umur yang berbeda-beda.

Mereka sangat antusias menikmati sajian buku-buku yang sangat menarik perhatian. Para orang tua pun senang mengajak buah hatinya berkunjung ke taman baca, karena dapat mengalihkan perhatian dari gadget kepada buku bacaan sehingga liburan lebih produktif.

Taman Bacaan Masyarakat (TBM) binaan Rumah Zakat ini adalah implementasi program pendidikan di Desa Mujur dimana sebelumnya telah sukses menghadirkan program lain berupa Bimbel Gratis dan Kelas Tahfidz.

“Dengan TBM ini, semoga dapat menjadikan masyarakat desa Mujur sebagai masyarakat yang gemar belajar (learning society) dengan salah satu indikatornya berupa masyarakat gemar membaca (reading society),” papar Asih selaku Fasilitator Rumah Zakat.

“Terima kasih Rumah Zakat, seringkali ikut berkontribusi dalam berbagai kegiatan yang sangat inspiratif demi kemajuan desa Mujur. Semoga bersama Rumah Zakat, desa Mujur semakin maju,”ungkap Bu Harto salah satu warga.

 

Newsroom/ Yadi Mulyadi
Cilacap

Tags :
Konfirmasi Donasi