TAMAN DESA SEBAGAI TEMPAT BELAJAR YANG ASYIK DAN MENYENGKAN

CILACAP. Rumah Zakat melalui Asih Sholihah, Fasilitator Desa Berdaya di Kelurahan Mujur, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap meluncurkan Program Bimbingan Belajar Gratis, Kamis (10/9). Peluncuran program tersebut terselenggara atas kerja sama dengan Majelis Taklim Ibu-ibu Al Hidayah dan Ibu-ibu PKK setempat di Desa Mujur Kroya Cilacap.

Kali ini Bimbingan Belajar di lakukan di Taman Desa. Taman tak hanya berfungsi sebagai tempat jalan-jalan melepas lelah, tetapi bisa juga sebagai tempat belajar. Kegiatan bimbingan belajar di taman ini sangat efektif mengingat kini fungsi Taman Desa tak hanya untuk bermain tetapi juga untuk belajar.

Masyarakat menyambut dengan gembira dan sangat antusias. Terbukti dengan makin bertambahnya peserta bimbingan belajar setiap harinya.

“Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Rumah Zakat yang telah mengadakan Program Bimbel Gratis ini, dan saya mohon titip anak saya supaya didik agar menjadi anak yang sholeh dan mensholehkan” kata Bu Ida, selaku Ibu Bendahara RT 01.

Untuk permulaan ini ada tiga kelompok belajar yang berjalan, dengan jumlah peserta sekitar 7-8 orang per kelasnya, ada beberapa program di bimbel Gratis ini, diantaranya, program tahfidz untuk usia SD, bahasa Inggris untuk umum, dan Kelas Baca ABC untuk pra-sekolah” kata Asih Sholihah.

Anak-anak peserta didik begitu bersemangat. Meski telah di jadwalkan hari belajarnya, mereka tetap meminta untuk dapat les setiap hari. “Mudah-mudahan kedepan kami bisa mempunyai tenaga pengajar yang cukup, sehingga bisa memenuhi keinginan adik-adik peserta didik,” Uangkap Asih.

Newsroom/Kuna
Cilacap

Tags :
Konfirmasi Donasi