TAMAN GIZI KELUARGA DI WILAYAH ICD BASIRIH

RZ_Taman Gizi Keluarga Kel. Basirih, Banjarmasin BaratBANJARMASIN. Rumah Zakat cabang Banjarmasin bekerjasama dengan Cita Sehat Foundation menggelar Program Taman Gizi Keluarga di wilayah Integrated Community Development Basirih, Jl. Tanjung Keramat RT 8/RW 1, Kelurahan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kamis (30/5). Daerah ini merupakan  salah satu wilayah binaan Rumah Zakat.

Taman Gizi Keluarga ini berupa rak dari bambu dan kayu yang ditata sedemikian rupa sehingga bisa dijadikan sebagai media untuk ditanami tanaman sayur-sayuran atau tanaman rambat kecil lainnya. Wilayah ini dipilih sebagai tempat pelaksanaan program Taman Gizi Keluarga karena di wilayah ini tempat untuk berkebun atau lahan pekarangan  rumah warga sangat sempit dan  bahkan semakin keujung, rumah warga berada di atas air. Apalagi mengingat jenis lahan di Kota Banjarmasin merupakan jenis lahan gambut yang tidak semua jenis tanaman bisa tumbuh di lahan ini.

Dengan dilaksanakannya Program Taman Gizi Keluarga ini diharapkan dapat membantu pemenuhan kebutuhan konsumsi sayur harian keluarga untuk membantu meningkatkan kesehatan gizi keluarga tanpa harus membeli.  Program Head Rumah Zakat Maulana Achmadi mengatakan bahwa program awal yang dilaksanakan di wilayah ini diharapkan pelaksanaan programnya bisa berjalan dengan lancar, dan rencananya akan diduplikasikan di wilayah binaan Rumah Zakat yang lain di Banjarmasin.***

Newsroom/Maulana Achmadi
Banjarmasin

Tags :
Konfirmasi Donasi