RZ_SDJbdg_2BANDUNG. Rumah Zakat menggelar serangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional Selasa (19/2) dengan mengusung tema “Mewujudkan Gizi Seimbang untuk Mengatasi Gizi Ganda”. Salah satu program acaranya yaitu membuat halaman organik, konsep yang diterapkan menggunakan 4 prinsip yaitu Prinsip Kesehatan, Prinsip Ekologi, Prinsip Keadilan, dan Prinsip Kepedulian.

Walaupun hujan mengguyur, tidak menurunkan niatan para siswa untuk lebih mencintai alam. Antusias siswa-siswi SD Juara dalam kegiatan menanam bibit tanaman sangat terlihat sekali, hal ini tampak sekali dari raut wajah para siswa yang sudah mendapatkan tanah serta bibitnya.

Siswa-siswi SD Juara sudah menyiapkan media tanamnya atau yang sudah sering di kenal dengan istilah pot. Pot ini mereka buat dari bekas air mineral yang sudah dihias. Kemudian setelah di beri tanah yang sudah dicampur dengan pupuk organik, kemudian diberikan bibit Saladah Hijau setiap anaknya diberikan 2 biji bibit dengan masa panen 40 hari bila perawatannya bagus.

Selain kegiatan penanaman bibit,  siswa-siswi SD Juara juga mendapatkan screening yang bertujuan untuk mengukur tingkat tumbuh kembang anak tersebut. Orang tua murid yang hadir dalam kegiatan ini juga mendapatkan penyuluhan mengenai gizi seimbang.***

Newsroom/Mohamad Ilham Topik
Bandung