TANAMKAN KEDISIPLINAN KEPADA SISWA MELALUI AGENDA MABIT

RZ LDKO CilegonCIMAHI. Sebanyak 24 siswa kelas 6 SD Juara Cimahi melaksanakan kegiatan MABIT (Malam Bina Iman dan Taqwa) . Agenda kali ini merupakan agenda yang di khususkan untuk siswa kelas 6, sebagai upaya untuk menguatkan mentalitas para siswa dalam menghadapi Ujian Nasional dengan baik dimasa mendatang.

Namun, kegiatan bermalam dengan beragam sajian materi kerohanian ini menjadi target khusus yang ingin dicapai oleh para guru SD Juara Cimahi, yaitu penerapan kedisiplinan kepada seluruh siswa kelas VI. Dalam kesempatan tersebut, para siswa diajak untuk melakukan simulasi permainan yang mewajibkan mereka untuk memahami makna disiplin.

“Disiplin itu bergantung pada motivasi diri sendiri, dapat mengendalikan diri, tidak mudah emosi, menghargai hak, keinginan dan perasaan orang lain dan melakukan hal yang benar demi kepentigan diri sendiri,” ungkap lailatul Istiqomah selaku staf SD Juara Cimahi.

Pada kesempatan tertentu, pihak sekolah memberikan keleluasaan kepada para siswa untuk berdiskusi dengan masing-masing wali kelasnya. Tidak hanya itu, launching target championship dan qiyamul lail berjamaah pun mewarnai kegiatan semalam itu. “Harapannya dengan mabit kali ini siswa siswi SD Juara Cimahi mampu memahami arti disiplin, dan mampu mengamalkannya di Kehidupan sehari-hari,” pungkas Laila dengan tegas.***

Newsroom/Diki Taufik
Cimahi

Tags :
Konfirmasi Donasi