TANDA-TANDA JANTUNG SEHAT

jantung2tsKesehatan tubuh kita memang dapat dilihat dari kondisi jantung.  Karena, jantung merupakan salah satu organ paling penting di dalam tubuh kita. Dilansir dari superfoodfitness, yuk kita cari tahu tanda-tanda jantung yang sehat:

Denyut Nadi Stabil

Denyut nadi kita dinyatakan stabil apabila mencapai lebih dari 70 detak per menit (bpm). Namun, ini juga tergantung dari aktivitas fisik yang kita lakukan. Dengan banyak berolahraga maka denyut nadi bisa mencapai lebih dari 80 bpm. Denyut jantung normal merupakan indikator bahwa kita memiliki jantung yang sehat.

Tekanan Darah Normal

Tekanan darah yang tinggi bisa merusak denyut nadi yang sering menyebabkan penyakit struk. Tekanan darah yang normal adalah mencapai 120/80 mmHg. Apabila tekanan darah kita normal, maka resiko terkena serangan jantung akan jadi lebih kecil. Lebih baik pengecekan tekanan darah dilakukan secara rutin.

Kolesterol yang Rendah atau Normal

Kolesterol dalam tubuh yang normal dapat menjaga kondisi jantung kita menjadi sehat. Apabila kolesterol jahat naik, resiko terkena struk atau serangan jantung akan jadi lebih besar. Kolesterol baik berperan penting sebagai indikator keadaan jantung kita. Makanan sehat dan berolahraga dapat membantu untuk menjaga level kolesterol di dalam tubuh.

Level Gula Darah Normal

Jantung kita akan bermasalah apabla level gula darah di dalam tubuh tidak normal. Dan ternyata, tingginya level gula darah juga dapat menyebabkan penyakit struk dan serangan jantung. Tetap jaga level gula darah di dalam tubuh senormal mungkin untuk menghindari kedua penyakit tersebut.

Kadar Protein Vitamin C yang Normal

Kebanyakan orang tidak memerhatikan jumlah kandungan protein vitamin C yang ada di tubuh mereka.  Terlau banyak vitamin C bisa menyebabkan peradangan di dalam tubuh. Kadar vitamin C yang normal di dalam tubuh bisa menjaga jantung kita dalam keadaan stabil. Naiknya level kolesterol dapat menyebabkan naiknya kadar vitamin C di dalam tubuh. Jadi, tetap perhatikan level kolesterol di dalam tubuh kita dengan bergaya hidup sehat.

Sumber: liniberita.com

Tags :
Konfirmasi Donasi