TANGGAP BENCANA KEBAKARAN BERSAMA RELAWAN RUMAH ZAKAT SUMBAR

PADANG. Rabu, (24/05) Relawan Rumah Zakat Sumatera Barat melaksanakan kegiatan simulasi tanggap bencana kebakaran yang berlokasi di SMA Pembangunan Laboratorium UNP.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk pelatihan bagi siswa Pelajar Siaga Bencana sekaligus pelaksanaan kegiatan kampus relawan yang berguna untuk mengembangkan soft skill relawan. Pada kesempatan kali ini, pelatihan di pandu oleh BPBD DAMKAR.

“Saya sangat berharap agar siswa SMA Pembangunan Laboratorium UNP memperhatikan caranya, sehingga pelatihan ini menjadi lebih bermanfaat. Dalam pelaksanaan pemadaman kebakaran, ada tiga unsur yang harus diperhatikan yaitu udara, bahan yang mudah terbakar dan panas,” ujar Hari, salah satu perwakilan dari Dinas Pemadam Kebakaran.

Hal yang serupa juga disampaikan oleh Drs. Almasri Mpd, selaku Kepala Sekolah SMA Pembangunan Laboratorium UNP. “Harapannya siswa yang memperhatikan kegiatan pelatihan ini dengan seksama, karena sangat besar manfaatnya bagi kita semua,”ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh 120 orang  siswa SMA Pembangunan Laboratorium UNP, 20 orang Pelajar Siaga Bencana dan 15 orang Relawan Rumah Zakat Sumbar. Para peserta mengikuti pelatihan pemadaman kebakaran menggunakan karung goni basah dan APAR.

“Harapan ke depannya, semoga kegiatan pelatihan ini menjadi lebih baik lagi. Siswa, pelajar siaga bencana dan relawan bisa semakin bersemangat,” ucap Irawan Saputra selaku Kepala Divisi Disaster Komite Relawan Nusantara Sumbar.

Newsroom/Dian Ekawati

Padang

Tags :
Konfirmasi Donasi