[:ID]TANGGAP COVID-19, RUMAH ZAKAT UPAYAKAN PENCEGAHAN DENGAN SOSIALISASI[:]

[:ID]

(Foto: Rumah Zakat)

BANJARNEGARA, Rumah Zakat – Rumah Zakat bersama Puskesmas 2 Kecamatan Sigaluh dan pengurus DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Banjarnegara memberikan edukasi dan sosialisasi dalam pencegahan penyebarluasan Covid-19 di lingkungan masjid-masjid Desa Berdaya Prigi dan Desa Berdaya Bojanegara, (21/3).

Dalam kegiatan ini, Rumah Zakat diwakili oleh 2 orang relawan yaitu Bayu Setyo dan Yekti Nunihartini. Selain itu, diundang juga beberapa perwakilan dari takmir masjid dan tokoh agama.

(Foto: Rumah Zakat)

”Kami memberikan sosialisasi terbatas kepada perwakilan takmir masjid dan tokoh agama dengan tetap melakukan prosedur yang sudah ditetapkan dalam tanggap COVID 19 ini,” kata Ibu Widya Ariyanti, Kepala Puskesmas 2 Sigaluh.

Widya menamahkan, dalam kegiatan kali ini para takmir juga diberikan bantuan sarana kebersihan.

”Dalam kegiatan ini pun kami memberikan cara penggunaan desinfektan yang tepat dan benar serta memberi bantuan beberapa sarana kebersihan untuk para takmir,” tambahnya.

Ketua Takmir Masjid At Taubah juga memberikan tanggapan positif terkait adanya kegiatan ini.

”Saya berterima kasih atas sosialisasi dan bantuan ini, sehingga kami bisa membuat langkah-langkah yang tepat, mengingat masjid kami berada dijalur jalan nasional sehingga menjadi tempat utama persinggahan,” kata Yusuf Hadiyono Ketua Takmir Masjid At Taubah.

Newsroom

Bayu Setyo/Amri Rusdiana

 [:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia