TARHIB RAMADHAN RUMAH ZAKAT CILEGON, SERUKAN SAMBUT BULAN SUCI DENGAN BAHAGIA

CILEGON. Seperti menyambut bulan suci Ramadhan pada tahun sebelumnya, Ramadhan 1439 H kali ini, Rumah Zakat (RZ) Kota Cilegon bersama ratusan anak asuh dan siswa SD Juara, menggelar tarhib atau pawai, penyuluhan kesehatan, dan perlombaan, Ahad (13/5). Sekira 200 peserta tarhib memulai start dan rute dari kawasan Perumahan Puri Cilegon Hijau- Lingkungan Sumur Menjangan, dan finish di Perumahan Arga Baja Pura.

Untuk menyemarakkan suasana, iring-iringan anak asuh Rumah Zakat Kota Cilegon juga menampilkan tim marching band serta kesenian Islami marawis. “Rumah Zakat Kota Cilegon setiap tahun rutin menggelar Tarhib Ramadhan dengan menyertakan anak-anak asuh dan ibu – ibu peserta atau penerima manfaat program, kami,” jelas Zaenudin, ketua pelaksana Tarhib Ramadhan 1439 H,

Melalui tarhib kata Zaenudin, pihaknya menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar menyambut bulan suci dengan penuh gembira, serta mengisinya dengan amalan-amalan yang dapat menambah keimanan.

Kegiatan ini disambut antusias warga, seperti diakui Yayah (32).“ Kegiatan ini sangat positif, karena mengingatkan kita untuk mempersiapkan diri dan menyambut bulan Ramadhan,” katanya.

Usai tarhib, peserta berkumpul di Masjid Ar-Rohmah Perumahan Arga Baja Pura untuk mendapatkan penyuluhan kesehatan dengan tema “Tips Menjaga Kesehatan di Bulan Ramadhan bagi Anak”.

Pada bagian lain, peserta juga berbagai perlombaan seperti mewarnai, lego, congklak / lumbung, hola hoop, dan permainan tradisional lainnya. Rangkaian tarhib ditutup dengan pengumuman pemenang dan pembagian hadiah oleh panitia.

SUMBER: LOCAL1NEWS.ID

Tags :
Konfirmasi Donasi