TARIAN PERTAMAKU DI SMP JUARA

RZ_tarian_Guru_SMPJuaraBANDUNG. Tidak seperti biasa, Rabu (1/5) anak-anak kelas VII dan VIII kedatangan guru tamu yang cantik jelita, Ibu Astri namanya. Ia mengajarkan tari nusantara.

Satu, dua, tiga, empat, lima, enam, tujuh, delapan, begitu, dan seterusnya mereka semangat setiap gerakan tari yang dilakukan. Namun pemandangan pembelajaran ini sungguh menggelikan, khususnya ketika siswa yang menari, karena untuk pertama kalinya mereka tampil, sehingga gerakannya pun begitu kaku dan tampak lucu jadinya. Mereka pun sibuk dengan tangan dan kaki mereka yang belepotan.

Berbeda dengan para siswi melakukannya lebih serius. Walaupun gerakan tarian yang mereka lakukan lebih rumit, namun tetap dicoba untuk terbang seperti burung merak yang indah. Mereka berlatih tari untuk memberikan persembahan dan kenang-kenangan terakhir untuk kakak kelas di acara wisuda nantinya.  “Tarian pertamaku mungkin masih kaku, tapi kuharap dapat menghibur kakak pertamaku kelas IX,” pungkas salah satu siswa SMP Juara.***

Newsroom/Nunung Nurohmah
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi